Agen Pulsa Againdo Tronik

Deposit Pulsa Murah,Cara Jual Pulsa online lengkap 2017, Cara bisnis pulsa 2017

Protected by Copyscape Web Plagiarism Detector
Home » Bisnis pulsa » cara mengisi pulsa listrik

cara mengisi pulsa listrik

Berbagi dengan teman :
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppSMSPrintShare

Cara mengisi pulsa listrik sangatlah mudah, pada tulisan kali ini saya akan membahas bagimana cara mengisi pulsa listrik step by step.

cara mengisi pulsa listrik

 1. Pulsa listrik habis

Sebelum Pulsa listrik di KWH meter habis atau sudah mencapai batas minimum jumlah KWH nya maka KWH meter akan memberikan tanda / indikasi dengan bunyi dan lampu akan berkedip. saat itulah anda sebaiknya segera mengisi pulsa listrik anda

2. Beli pulsa listrik / token listrik

cara membeli pulsa listrik anda bisa datang ke loket – loket resmi PLN, Counter pulsa yang menyediakan Token PLN atau melalui mesin ATM, Harganya adalah bila anda ingin membeli pulsa listrik 20.000 maka harganya antara Rp. 20.000 ~ 22.000 (Tergantung Penjualnya), Bila anda membeli dimesin ATM maka harganya adalah Rp. 20.000. Namun kami bisa memberikan solusi beli pulsa listrik dengan harga murah. dengan pertimbangan bahwa pulsa listrik memang akan dipakai terus menerus maka. apabila anda mendaftar menjadi agen kami maka anda akan mendapatkan harga token pln murah dan anda juga bisa menjual pulsa listrik kepada orang lain.

3. Cara mengisi pulsa listrik / memasukan ke KWH

Setelah anda membeli pulsa listrik maka langkah berikutnya adalah memasukan 20 kode yang diberikan oleh penjual kedalam KWH meter yang ada dirumah anda. Pastikan kode yang anda masukan benar masukan dengan teliti untuk menghindari kegagalan. Setelah anda memasukan 20 digit kode dengan benar kemudian tekan ENTER ↵ / Tombol warna merah maka ↵ dengan sendirinya jumlah KWH akan bertambah dan sukses.

Apabila anda mengalami kegagalan dalam memasukan 20 digit ke KWH meter berikut adalah beberapa penyebab kegagalan dalam memasukan token PLN

  1. ID Meter Salah
    ID meter merupakan kode / nomer unik yang diberikan PLN kepada pelanggan saat memasang listrik prabayar. biasanya ID meter tertulis pada KWHnya sendiri dan pada Kartu Kendali Listrik Prabayar. Apabila anda salah memberikan ID meter kepada penjual token pln dan ternyata ID meter yang salah tadi Valid dan terdaftar namun atas nama orang lain maka server PLN akan tetap memproses pembelian token tersebut. Namun yang jadi masalah kode token 20 digit yang diberikan Penjual tidak akan bisa dimasukan kedalam KWH meter anda. karena Kode Token HANYA bisa dimasukan sesuai dengan ID meter yang diberikan saat membeli Token tadi. Solusinya anda harus membeli lagi dengan ID meter anda sendiri.
  2. Salah Memasukan Token PLN
    Saat anda memasukan 20 digit kode anda harus benar – benar teliti karena apabila anda salah memasukan kode pasti akan gagal, dan Bahayanya apabila anda melakukan kesalahan 3 kali berturut – turut maka KWH meter anda akan terblokir dan tidak bisa di isi pulsa token lagi. Solusinya apabila KWH anda terblokir adalah Segera hubungi kantor cabang PLN terdekat atau Hub Call center PLN 123 untuk membukakan blokir.
  3. Mesin KWH Meter Bermasalah
    Apabila KWH meter anda mengalami masalah / kerusakan misanya di layar mucul tulisan CANCEL, gambar Tangan, Gambar relay putus, Periksa, Blocked, CTL atau Bahkan KWH meter mati maka Solusinya adalah segera hubungi PLN 123 dan jelaskan apa yang terjadi dengan KWH meter anda.
  4. Jumlah KWH berlebih / Over limit
    Apabila Jumlah KWH / Token PLN yang kita masukan dalam satu bulan sudah mencapai batas maksimal maka tidak akan bisa diisi lagi. Hal itu bertujuan agar pelanggan tidak berlebihan dalam menggunakan listrik PLN.

Fungsi tombol – tombol pada mesin KWH meter juga harus di pahami agar anda tidak bingung lagi dengan bagaimana cara mengisi pulsa listrik.

cara mengisi pulsa listrik

  • No. Seri Meter
    atau biasa disebut ID meter adalah ID unik yang biasa digunakan saat melakukan pengisian ulang token prabayar.
  • Layar LCD
    Fungsinya adalah untuk melihat status mesin KWH meter anda, semua informasi mulai Jumlah KWH, Status KWH, sampai indikasi error akan ditampilkan pada layar LCD ini
  • Kontaktor status LED
    Ini berfungsi untuk mengetahui status kontaktor apakah dalam keadaan ON atau OFF
  • LED indikator tarif
    Indikator Jumlah KWH yang ada dimesin KWH meter
  • Tombol backspace
    Untuk menghapus angka saat anda melaukan kesalahan dalam memasukan angka saat mengisi token
  • Tombol ENTER
    Untuk Ekseskusi kode – kode atau saat memasukan kode token saat isi ulang
  • Tutup Terminal
    Untuk melindungi pelanggan agar tidak tersetrum saat melakukan pengisian ulang pulsa token

cara mengisi pulsa listrik

cara mengisi pulsa listrik

cara mengisi pulsa listrik

cara mengisi pulsa listrik

cara mengisi pulsa listrik

 

Berbagi dengan teman :
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppSMSPrintShare
Updated: 13 February 2016 — 6:20 pm

The Author

admin

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Distributor Pulsa Murah Nasional Againdo Tronik © 2016   About Us | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer |Site Map | Panduan Lengkap
error: